Dengan dirilisnya iOS 15, pengguna Android sekarang memiliki akses ke semua pesta FaceTime liar yang telah diselenggarakan oleh pengguna iPhone selama bertahun-tahun. (Anda semua pernah memilikinya, kan? Tidak ada yang pernah mengunjungi saya.) Yang diperlukan hanyalah tautan sederhana yang dapat dibagikan.

Karena FaceTime adalah produk Apple, seseorang dengan iOS 15 atau iPadOS 15 harus membuat tautan. Kemampuan ini juga akan tersedia di komputer Apple saat macOS Monterey keluar akhir tahun ini.

Jika Anda tidak memiliki sistem operasi iPhone atau iPad versi ke-15, Anda harus memperbarui perangkat Anda. Masuk ke Pengaturan, ketuk Umum , dan tekan Pembaruan Perangkat Lunak . Ini adalah unduhan yang cukup besar (2,67GB di iPhone), jadi jika perangkat Anda terlalu penuh, itu akan menanyakan apakah Anda ingin menghapus sementara aplikasi untuk mengosongkan ruang untuk penginstalan; itu akan memulihkannya ketika pembaruan selesai. Prosesnya memakan waktu sekitar 30 menit untuk saya, dan saya bahkan tidak tahu aplikasi mana yang di-boot.

Setelah Anda memiliki OS terbaru, membuat tautan membutuhkan waktu kurang dari 30 detik. Buka aplikasi FaceTime bawaan, ketuk Buat Tautan di bagian atas layar, dan pada dasarnya Anda sudah selesai. Anda dapat tetap menggunakan “Tautan FaceTime” atau masuk ke Tambahkan Nama untuk memberinya nama unik seperti “pesta yang sangat keren.”

Sekarang Anda bebas membagikan tautan sesuka hati. Anda dapat mengirimkannya di salah satu saluran yang biasanya Anda gunakan untuk meledakkan sesuatu dari ponsel atau tablet Anda (AirDrop, pesan teks, email, dll.). Atau cukup salin tautan yang dapat Anda tempel di mana saja.

Anda tidak dapat menjadwalkan pertemuan dengan cara seperti ini di aplikasi panggilan video lainnya, jadi pastikan untuk memilih waktu dan beri tahu semua orang kapan harus bergabung setelah Anda membagikan tautan. Anda juga harus bergabung dengan panggilan Anda sendiri sebelum orang lain dapat: Cukup ketuk Gabung . Jika tidak, penelepon lain akan terjebak di ruang tunggu virtual.

Setelah Anda berada di dalam, Anda memberikan akses kepada siapa pun yang menunggu, dan dapat mengetuk nama panggilan di bagian atas layar untuk menambahkan lebih banyak kontak. Anda juga dapat Membungkam Permintaan Bergabung jika terlalu banyak orang yang mencoba merusak pesta Anda yang sangat keren.

Tautan akan tetap berada di bagian atas log panggilan FaceTime hingga Anda menghapusnya, sehingga Anda dapat menggunakannya berulang kali untuk panggilan biasa dengan orang yang sama. Namun, jika Anda sudah selesai melakukannya, ketuk ikon i di sisi kanan daftar tautan dan pilih Hapus Tautan . Setelah panggilan tersebut hilang, Anda tidak dapat lagi bergabung dengan panggilan tersebut, jadi tidak ada orang lain yang dapat menggunakannya.

Jika Anda pernah menerima tautan FaceTime di Android atau PC, Anda akan diminta memasukkan semacam pengenal agar pembuatnya dapat melihat siapa Anda. Kemudian Anda akan menekan layar tunggu hingga pembuat tautan mengizinkan Anda masuk. Karena Anda mengakses FaceTime melalui browser, Anda mungkin harus menyesuaikan izin mikrofon dan kamera agar panggilan berfungsi. Kami merekoemndasikan Anda untuk mengunjungi Teknokarta agar mendapatkan informasi lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.