TIPS BERJUALAN DI MARKETPLACE AGAR JUALAN MAKIN LARIS MANIS

Banyak orang yang tetap bingung bagaimana mendongkrak penjualan di marketplace. Dari mulai newbie hingga yang penjualannya stagnan butuh arahan soal ini, Mungkin lebih dari satu tips berjualan di marketplace yang dapat aku jabarkan dapat mendukung usaha anda.

Namun pada mulanya aku berkenan kasih prolog dulu nih . . .

Siapa yang tidak kenal marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan sebagainya? Hampir seluruh orang di Indonesia mungkin sudah tidak asing lagi bersama dengan brand-brand tadi.

Pengunjung situs-situs marketplace tidak kesana cuma untuk membeli barang tetapi juga untuk berjualan. Namun tidak seluruh orang merasakan kesuksesan yang mirip pas berjualan. Ada yang laku, ada yang biasa saja, apalagi ada yang tidak laku mirip sekali tips jualan online saat covid .

Menurut saya, untuk pebisnis online baru berjualan sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi jika belum dulu terjun mirip sekali. Bikin akunnya enteng tetapi untuk mendapatkan penjualan anda kudu jelas lebih dari satu tips khusus.

Sebelum aku sampaikan lebih dari satu tips yang dapat tingkatkan omset jualan anda di marketplace, aku dapat ulas kenapa sih anda kudu jualan online di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dsb?

KENAPA ANDA HARUS JUALAN DI MARKETPLACE? Jualan online
Orang Indonesia lebih kurang 10 tahun lantas saat mengartikan usaha online pasti segera terngiang bersama dengan BBM dan Kaskus. BBM merupakan fitus messaging didalam ponsel Blackberry sedang Kaskus merupakan forum terbesar di Indonesia yang mempunyai forum khusus Jual Beli.

Dulu aku sendiri meraup menguntungkan memadai berkat berjualan di Kaskus. Namun lama kelamaan transaksi di Kaskus bikin ribet. Hal ini dikarenakan Kaskus sebagai platform forum tidak mempunyai fitur-fitur yang mendukung orang untuk memudahkan transaksi sehingga aman dan nyaman.

Hal ini dibaca kesempatan bersama dengan timbulnya lebih dari satu usaha RekBer (Rekening Bersama) di mana untuk keamanan dan kenyamanan transaksi. Tugasnya adalah memverifikasi pembayaran berasal dari pembeli sebelum akan penjual mengirimkan barang. Setelah barang sampai, penjual baru dapat terima duit yang ditransfer pembeli. Pemilik usaha RekBer dapat mendapatkan sedikit komisi terkait nilai transaksi.

Cara kerja RekBer ini mirip identik bersama dengan yang diadopsi oleh Tokopedia dan Bukalapak.

Sayang sekali Kaskus tidak membawa dampak inisisatif terlebih dahlu dan mungkin “terjebak” didalam zona nyaman sebagai platform forum padahal forum menjual belinya laku keras.

Jika ditanya kenapa anda kudu berjualan di marketplace, ya dikarenakan situs-situs ini memfasilitasi anda sebagai penjual untuk jadi enteng bertransaksi bersama dengan pembeli. Selain itu traffic yang besar tiap-tiap harinya merupakan alasan paling besar merupakan kolam yang dipenuhi ikan siap pancing.

Anda memadai taruh bikin akun, setting pengaturan sedikit, upload product dan TADAAA . . . product anda sudah siap dibeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.